PKS Mengingatkan Prabowo, Resikonya Membantu Kabinet Jokowi

Habib Aboe Bakar Al Habsy , Ketua DPP PKS

JAKARTA – Ketua DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy memahami sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menyatakan siap untuk membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Aboe menjelaskan sepengetahuannya Prabowo adalah tipe orang yang kerap ewuh pakewuh. Menurut dia, kalau ditawari untuk membantu membangun bangsa, Prabowo pasti akan susah menolak.

Bacaan Lainnya

“Kesiapan beliau untuk untuk membantu kabinet adalah pilihan sikap yang kami pahami. Barangkali beliau berpikir banyak hal yang bisa dikerjakan dalam kabinet,” kata Aboe, Senin (21/10).

Hanya saja, Aboe mengingatkan bahwa tentu saja pilihan itu membawa risiko, terutama untuk mereka yang sudah berjuang saat Pilpres 2019 lalu. Sebab, Aboe melihat, para pendukung lebih suka kalau yang kalah memainkan peran menjadi oposisi.

Menurut dia, oposisi dibutuhkan untuk menjaga pemerintahan, agar ada pihak yang menjalankan fungsi check and balance. “Bisa jadi Pak Prabowo sudah menghitung risiko itu,” tegas bendahara Fraksi PKS di DPR ini.

Karena itu, Aboe menegaskan bahwa Prabowo juga harus siap kalau nanti para pendukungnya masih konsisten menjadi oposisi. “Karena itu, semua juga dilakukan untuk kebaikan bangsa dan negara ini,” pungkas anggota DPR empat periode dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

Seperti diketahui, Prabowo dan kader Partai Gerindra kerap menyampaikan siap membantu pemerintahan Jokowi kalau diperlukan. Bahkan, mereka juga siap menjadi penyeimbang. Nah, sore ini, Prabowo dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo muncul di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Mereka hadir mengejakan kemeja putih. Lewat jalur yang sejak pagi tadi dilalui para calon menteri yang dipanggil Presiden Joko Widodo alias Jokowi. (boy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *