Jokowi-Ma’ruf Dilantik, HIPKI Siap Kawal SDM Unggul Indonesia Maju

Pengurus HIPKI

RADARSUKABUMI.com – Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) memberikan selamat dan dukungan atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin pada Minggu (20/10/2019).

HIPKI pun berkomitmen untuk mengawal program Jokowi – Ma’ruf sesuai dengan janji kampanye khususnya program kursus, DUDI dan Kartu Pra Kerja. Harapannya, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya

“Perjuangan HIPKI dalam membina masyarakat di pendidikan nonformal ini adalah sebagai bentuk kewajiban dan rasa syukur kami yang mendalam bisa ikut serta dalam membangun bangsa ini. Apa yang telah kami perjuangankan selama ini,” kata Ketua Umum DPP HIPKI Drs. H Asep Syaripudin, M.Si, Senin (21/20/2019).

HIPKI pun telah menyiapkan apliakasi HIPKI 4.0 sebagai bentuk perjuangan mengawal program pemerintah periode 2019 – 2024. Hal ini sejatinya telah dimulai sejak HIPKI berdiri pada 1977 silam.

Menurut Asep Syaripudin, dunia pelatihan dan kursus harus menjadi garda terdepan dalam mengawal program-program yang diusung oleh Jokowi – Ma’ruf.

“Dengan demikian, akan menjadi lebih tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan, dalam mengurangi Pengangguran. Kami, HIPKI siap untuk mengawal program-program presiden dan wakil presiden ke depannya,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Asep, HIPKI siap bekerjasama dengan beberapa Kementerian, BUMN, pengusaha di skala nasional dan lembaga kajian. Sekira ribuan anggota lembaga kursus dan pelatihan di bawah HIPKI disebut siap bekerja baik di seluruh provinsi dan kabupaten/kota.

“Ini penting dilakukan karena HIPKI sudah menyiapkan perangkatnya yaitu PT, koperasi, yayasan, LSP dan training centre Dalam wadah Organisai HIPKI. Pada tanggal 23 Oktober 2019 di Bandung kami para decision maker HIPKI akan membuat blue print pembangunan SDM sebagai peran aktif dunia pelatihan dan kursus ke depan yang profesional sesusi aturan yg berlaku,” ujar Asep.

Pada kesempatan yang sama, Dr KH. Abun Bunyami, MA. selaku Ketua Dewan Penasehat DPP HIPKI mengatakan, saat ini pemerintah sangat serius untuk melaksanakan program pembangunan SDM. Hal ini terlihat dengan besarnya anggaran untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju.

“Saya berharap kepada pelaku pelatihan dan kursus harus segera menata diri lembaganya terakreditasi dan produknya diminati oleh dunia usaha dan dunia industri supaya mempercepat turunnya angka pengangguran,” kata KH Abun.

KH Abun juga berharap agar janji kampanye atau program-program yang selama ini diusung oleh Jokowi-Ma’aruf Amin dapat menyentuh masyarakat yang perlu segera mendapat perhatian.

Dengan demikian, dapat membantu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas. Sehingga tepat sasaran dan berdampak positif, terutama dalam pembangunan SDM untuk Indonesia Maju.

“Bahwa sangat penting peran semua elemen untuk bersama-bersama mengawal program Jokowi-Ma’aruf Amin, sehingga SDM Unggul Indonesia Maju segera terwujud,” tuntas KH. Abun.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *