7 Tempat Wisata Sukabumi Ini Instagramable Pisan

Wisata di Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bicara tentang wisata di Sukabumi itu memang tidak ada habisnya. Ya, Sukabumi memang terkenal sebagai daerah yang memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Bahkan selalu ada wisata yang baru setiap fasenya.

Hal ini lah yang membuat para wisatawan tertarik untuk melancong ke Sukabumi. Apalagi buat kamu yang hobi fotografi dan seorang konten kreator. Sukabumi adalah tempat yang paling rekomendasi.

Bacaan Lainnya

Nah, berikut ini tempat wisata instagramable yang menarik di Sukabumi.

1. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan gantung Situ Gunung

Jembatan fenomenal di Sukabumi ini masih satu lokasi dengan Curug Sawer di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung. Panjangnya sekitar 240 meter, jembatan gantung ini diklaim menjadi yang terpanjang di Asia.

Kamu yang pengin masuk ke sini harus membayar tiket masuk sekitar Rp18 ribu per orang. Pastikan kamu mengenakan alas kaki yang tepat, karena sepanjang perjalanan, kamu akan melewati jalan setapak berbatuan.

2. Curug Sawer

Curug Sawer

Saat singgah ke kawasan Jawa Barat, air terjun atau curug merupakan salah satu destinasi wisata terbaik. Di Sukabumi, kamu bisa bertandang ke Kecamatan Kadudampit untuk menikmati indahnya Curug Sawer. Walaupun berada di tengah hutan, lokasinya cukup mudah dijangkau.

Untuk bisa melihat air terjun setinggi 30 meter tersebut, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp2.500. Curug Sawer dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

3. Bukit Karang Para

Bukit Karang Para

Tak cukup 1-2 hari berwisata ke Sukabumi, karena wisata Instagramable yang bisa kamu datangi cukup banyak. Salah satunya bukit Karang Para. Bukit ini terletak di kawasan Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu.

Di lahan seluas 12 hektare ini, kamu bakal puas bermain seharian. Banyak spot Instagenic yang siap menyambutmu, seperti jembatan hati. Berwisata ke sini relatif terjangkau, tiket masuk Rp2.000; tiket selfie Rp2.000; dan tarif parkir Rp2.000.

4. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung

Curug yang sering di-repost akun wisata di Instagram ini berada di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, akses menuju Curug Cimarinjung termasuk mudah. Sebelum melihat air terjun setinggi 100 meter ini, kamu akan dimanjakan dengan panorama aliran sungai dan hutan di sekitarnya.

Selain Cimarinjung, terdapat dua curug lainnya bernama Dogdog dan Nyelempet. Sayangnya kamu harus berhati-hati untuk bisa ke sana, jalannya cukup susah. Liburan ke sini gak bikin kamu bokek, kok, tiketnya cuma Rp3.000.

5. Pantai Amada Ratu

Pantai Amada Ratu

Gak cuma menawarkan air terjun yang menawan, kamu juga bisa berlibur ke pantai. Pilihannya beragam, seperti Pantai Amanda Ratu di Desa Purwasedar. Pantai ini mirip Tanah Lot di Bali, karena terdapat sebuah pulau kecil di tengah perairannya.

Pantainya buka 24 jam, di dalamnya sudah tersedia beragam fasilitas menunjang. Kalau pengin bermalam, kamu bisa memilih beragam penginapan. Misalnya seperti Amandaratu Resort yang populer. Tiket masuk ke pantai termasuk murah, sekitar Rp5.000 per orang.

6. Santa Sea Waterpark

Santasea

Kalau pilihan wisatamu berada di pusat kota, Santa Sea Waterpark bisa menjadi salah satu referensi terbaik. Taman rekreasi air terbesar di Sukabumi ini berlokasi di Jalan Lio, Santa, Kelurahan Gedong Panjang.

Tiket masuknya dipatok Rp40 ribu (weekday), Rp60 ribu (weekend), dan Rp70 ribu (holiday season). Dengan Kapten Bart sebagai maskotnya, Santa Sea mengajak pengunjung untuk menelusuri beragam wahana air yang ada. Beberapa di antaranya seperti amazon river, asian hot spring, racing slide, forest jungle, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaldi

Terakhir, ada Pantai Cicaladi atau Karang Bolong yang terletak di Desa Sukatani. Daya tarik tempat ini adalah adanya ombak besar yang sesekali menghantam tebing karang. Hati-hati saat melihatnya, karena getarannya bisa terasa di tempatmu berdiri.

Sore hari merupakan waktu terbaik berkunjung ke sini. Selain kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam, air lautnya juga sedang surut. Kamu bisa memiliki tempat baru untuk bermain di pinggir pantai hingga 21.00.

Itulah secuil keindahan tempat wisata di Sukabumi Jawa Barat yang bisa kamu datangi. Kamu ada rekomendasi liburan Sukabumi ke mana lagi, nih?

(rezaiqbal/idntimes/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *