Tiga Rumah di Cikembar Hangus Terbakar

Tiga rumah warga di Kampung Cijolang RT2/5, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar terbakar dan rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, Minggu (13/10/2019)

CIKEMBAR — Tiga rumah warga Kampung Cijolang, RT2/5, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar hangus dilalap si jago merah, Minggu (13/10). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Salah seorang warga setempat, Eka Lestari (40) mengatakan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Api pertamakali muncul dari rumah Yandi (35) dan diketahui warga sudah mulai membesar.

Bacaan Lainnya

“Petamanya diketahui tetangga, tapi saat itu api sudah membesar dan merembet ke rumah lainnya,” kata Eka kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/10).

Menurut Eka, mengetaui kebakaran itu warga pun langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun karena di daerah tersebut sulit air, sehingga tiga rumah tersebut pun hangus terbakar.

“Warga tidak bisa berbuat banyak karena di sini sulit air,” paparnya.

Sementara itu, Koordinatos Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, tiga rumah yang terbakar itu adalah milik Yandi (53), Ajat (32) dan Nenah (65).

“Awalnya api membakar rumah Pak Yandi, setelah itu merembet ke rumah lainnya. Total tiga rumah yang hangus terbakar,” kata Daeng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *