Tinju Sukabumi Raih Dua Emas

SABET EMAS: Sejumlah petinju Kota Sukabumi berfoto bersama sambil memegang medali yang di Kejuaraan Siliwangi Cup III 2012 tingkat Jawa Barat.

CIKOLE – Setelah sekian lamanya cabang olahraga tinju Kota Sukabumi minim prestasi, akhirnya bangkit kembali dengan dibuktikannnya dua atlet asal Kota Sukabumi meraih dua emas pada Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat. Dua petinju andalan Kota Sukabumi itu adalah Hendra Yosep dan Iman Sukiman.

 Mereka mengharumkan nama Kota Sukabumi di kejuaraan Siliwangi Cup III 2012 yang diselenggarakan di Gedung Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Gudang Utara Bandung, Rabu (16/5) lalu. Even tinju amatir tingkat Jawa Barat ini, asal Kota Sukabumi dengan mengirimkan dua club yakni dari Sasana Nirwana dan Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kota sukabumi.

 Pelatih Club Sasana Nirwana Edi Rasasmita mengatakan, prestasi di kejuaran tinju amatir ini menjadi momen kebangkitan kembali Kota Sukabumi dalam olahraga tinju. Yaitu dengan meraih dua emas dan atlet favorit yakni Iman Sukiman ditambah dua perak satu perunggu. Yosep merebut emas di kelas 57 Kg, sedangkan Iman kelas 68 Kg. Medali perak diraih Hendra di kelas 46 Kg dan wawan Eko 60 Kg, ditambah Hasan di kelas 49 Kg meraih Perunggu.

 “Ini menjadi kebangkitan atlet tinju Kota Sukabumi untuk menunjukan tajinya di level Jawa Barat,” ungkap Edi, kemarin.
Ia berharap dengan prestasi ini dapat dijadikan momentum untuk mendorong pembinaan olahraga tinju di Kota Sukabumi untuk lebih maju. “Kota Sukabumi harus lebih maju bidang olahraga tinju ini,” katanya.

 Sementara itu, Pelatih Sasana Disporabudpar Kota Sukabumi Veron Matulessy mengatakan setelah mencatat prestasi di kejuaraan itu, dirinya akan mempersiapkan lagi anak didiknya untuk menghadapi even lain. “Momen ini bisa menjadi sarana proses regenerasi atlet tinju secara berkelanjutan,” jelasnya.

 Olahraga tinju amatir bukan sekadar media penyaluran hobi dan bakat, tetapi bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda untuk memiliki sikap mental dan spiritual yang kuat, berani menghadapi tantangan, kreatif, jujur dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang. “Dari kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan para petinju berbakat dan berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Sukabumi,” harap Veron.(fkr)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=11930

Posted by on 18 Mei 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->