Jadwal Buang Sampah Dirubah

CIANJUR–Untuk mengantisipasi penuhnya jadwal pembuangan pada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Cianjur akan merubah jadwal buang sampah yang awalnya sehari sekali, menjadi dua kali sehari.
“Perubahan jadwal buang sampah tersebut diharapkan dapat mengurangi TPS liar dan meminimalisir spot pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya,” kata Kepala DKP Cianjur Rika Ida Mustikawati, Jumat (11/5).
Menurutnya, awalnya DKP memberlakukan jadwal 12 jam sehari, dari jam 6 ke jam 6. Sekarang dua kali dalam sehari. Pertama dari jam 6 hingga ham 8 pagi. Kemudian, jam 6 hingga 8 malam. “Hal ini diberlakukan terkait maraknya keberadaan TPS sampah liar,” ungkapnya.
Pihaknya mengakui, minimnya armada pengangkutan sampah yang dimilikinya saat ini. Maka untuk melayani jalur pengangkutan 20 truk, dirinya hanya memiliki 15 armada.
Selain kekurangan armada, kondisi armada yang ada pun banyak yang sudah tidak layak. “Paling hanya empat unit armada yang masih layak jalan, sedangkan sisanya perlu dilakukan perbaikan secara menyeluruh,” tegasnya.
Dia memaparkan, dalam waktu dekat ini berencana untuk menambah satu armada baru. “Mudah-mudahan dapat membantu pengangkutan sampah untuk kebersihan Cianjur,” imbuhnya.(rp1)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=11460

Posted by on 12 Mei 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.