Melihat Expo Posbindu Nusa Indah I, Citamiang

Perhatikan Lansia Fokus ke Jasmani dan Rohani

POSBINDU:Sejumlah kader mengikuti lomba Posbindu Nusa Indah I, Kecamatan Citamiang, beberapa waktu lalu.

Perhatian terhadap warga berstatus lanjut usia (lansia) harus lebih maksimal. Bukan hanya dari sisi kesehatan, tapi Sumber Daya Manusianya pun tidak luput dari perhatian. Hal ini yang menjadi poin utama penilaian dalam lomba Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Gang Sencaki RW 05 Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang.

Sieska Noor Astaria, Citamiang

Posbindu yang bertempat di Kelurahan Tipar Gang Sencaki didirikan pada 2007 lalu. Awalnya hanya ada 5 orang kadernya. Ketua Posbindu Nusa Indah I, Lilis mengatakan Posbindu sejak pertama kalinya didirikan hanya dari ibu-ibu warga di sana yang turut berpartisipasi dalam pendirian Posbindu untuk Lansia itu. “Di sini kami dibantu warga yang turut berpartisipasi dalam pendirian Posbindu ini,” ujar Lilis.

 Untuk mendirikan Posbindu ini dirintisnya dari nol. Ruangan bukan milik sendiri, sampai sekarang menjadi milik sendiri. “Dulu saya masih menumpang di rumah warga, tempat kosong yang tidak terpakai. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah mempunyai tempat sendiri,” aku Lilis.
Posbindu untuk Lansia di Kecamatan Citamiang ini menitikberatkan pada bagaimana terus memperhatian kesehatan jasmani dan rohani warga Lanjut Usia itu. “Salah satu untuk memperhatikan Warga dengan terus ada pengontrolan di Posbindu. Adapun misi dalam meningkatkan dan mewujudkan warga lansia yang sehat,” ujar Lilis.

 Di Posbindu Nusa Indah I ini, jumlah Sasaran pralansia antara (45-59) tahun sebanyak 82 orang. Sasaran lansia antara (60-69) sebanyak 35 orang. Sedangkan untuk jumlah lansia Risti ada 21 orang sementata itu Kader yang dilatih ada 1 orang yang stara posbind yaitu Pratama.(*)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=10650

Posted by on 4 Mei 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
3.34% 2.77% 11.49% 16.28% 13.80% 10.83% 10.17% 14.81% 5.76% 8.52% 1.50% 0.74%
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.