Persib Bisa Menang Juga Ya

Gelandang serang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra dalam lanjutan Liga Satu Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (16/7). Dalam pertandingan tersebut, Persib berhasil menang 2-0 dari tamunya.

PERSIB, RADARSUKABUMI.com – Akhirnya, Persib Bandung kembali merasakan kemenangan di Liga 1 2019. Meski bermain tidak dengan formasi terbaiknya, kemarin malam berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengam skor 2-0.

Kemenangan itu tentunya memberhentikan rentetan kurang apik dalam enam laga terakhir. Dan pastinya, sebagai pelepas dahaga bagi bobotoh yang haus kemenangan. Dengan kemenangan ini, Maung Bandung berhasil mengatrol posisi diklasemen sementara. Kini Supardi Cs menempati posisi ke 11 dengan 10 poin dari delapan laga yang telah dilalui.

Bacaan Lainnya

Pelatih Persib Robert Albert mengakui pada pertandingan itu pemainnya tampil kurang mengesankan pada babak pertama. Hal itu dikarenakan pemain Kalteng Putra menerapkam strategi bertahan.

“Saya salut dengan strategi defensif yang diperagakan pemain lawan. Pemain kami dibuat frustasi pada babak pertama,” katanya usainlaga di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin.

Hal itu, kata Robert mengakibatkan pemainnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Untungnya, lanjut dia, pada babak kedua pemain mulai menemukan ritme permainan. “Pada babak kedua kami bermain lebih cepat dan menekan juga dengan cepat, hasilnya gol tercipta,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Febri atas golnya. Tapi yang paling penting adalah kemenangan karena kami membutuhkan itu,” lanjutnya.

Namun sayang, kemenangan dari tim besutan Gomes de Oliviera itu harus dibayar mahal. Pasalnya, Persib kehilanam dua pemain untuknlaga selanjutnya. Dua pemain itu adalah Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Keduanya mendapatkan akumulasi akibat kartu kuning yang diterimanya dari wasit Yeni Krisdianto.

“Dua kartu kuning yang mengejutkan, tidak penting, tapi saya tidak bisa katakan apa-apa, karena itu mengejutkan bagi saya,” ucapnya.

Kekalaham dari Persib merupakan kekalahan beruntun untuk tim Enggang Borneo. Tentu banyak evaluasi yang akan dilakikan jajaran pelatih.

“Banyak yang harus di evaluasi tidak bisa seperti ini terus kedepan kita harus kumpul sama presiden klub, pemain semua staf tidak boleh jalan seperti ini harus ada perubahan,” ucap pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera.

Menurut Gomes, para pemainnya sudah menunjukan permainan maksimal. Pemain berjuang sudah dengan arahan yang disampaikan.

“Persib Bandung juga punya pemain yang sangat berkualitas, tapi kita ciptakan beberapa peluang mungkin kalau bola itu masuk mungkin ceritanya akan berbeda,” ucapnya.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *