Kualitas Udara di Jakarta Diklaim Masih Bagus

DIKLAIM MASIH BERSIH: Polusi udara di Jakarta dengan tingkat pencemaran yang berbahaya diklaim masih dalam kondisi bersih dan sehat untuk warga Jakarta.

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memastikan kualitas udara yang ada di Jakarta masih bagus dan sehat sehingga, warga Jakarta tak perlu khawatir akan masalah tersebut. Menteri Siti mengatakan hal ini setelah melihat hasil pemantauan udara kota Jakarta yang dibandingkan dengan baku mutu udara ambien nasional 65 ug/Nm3.
“Dari hasil pemantauan udara Jakarta masih bagus apabila dibandingkan dengan baku mutu udara ambien nasional yaitu 65 ug/Nm3,” kata Menteri Siti di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (11/6).
Lalu apabila dibandingkan dengan standar WHO pada angka 25 ug/Nm3, maka kualitas udara Jakarta masuk kategori sedang. Untuk itu, Menteri Siti memastikan, secara keseluruhan kualitas udara Jakarta masih bagus atau sehat. “Kualitas udara Jakarta masih di bawah ambang batas. Namun tidak bisa juga disebut kualitasnya menurun atau membaik, tetapi dalam keadaan konstan,” beber Menteri Siti.
Sebelumnya, kualitas udara di Jakarta yang dianggap semakin memburuk mendapat gugatan oleh Gerakan Inisiatif Bersihkan Udara Koalisi Semesta (Ibu Kota). Gugatan ini dilayangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Kamis (4/7) lalu. Gugatan ditujukan kepada tujuh tergugat, yakni Presiden, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Banten. (cuy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *