12 Ribu Pelajar SD Ikuti O2SN

OPENING: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurrahman saat melepas balon pertanda O2SN dibuka. foto: handi/radar

OPENING: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurrahman saat melepas balon pertanda O2SN dibuka. foto: handi/radar

CIKEMBAR – Sebanyak 12 ribu pelajar SD se-Kabupaten Sukabumi mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Dinas Pendidikan (Disdik) Cikembar Kabupaten Sukabumi pada minggu (24/03), kemarin.

Kepala seksi kurikulum dan kesiswaan Utomo mengatakan, kegiatan O2SN bertujuan untuk mencari bakat atlet yang berprestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) diantaranya catur, renang, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, futsal dan pencak silat/karate.

“Para pemenang dari setiap lomba nantinya akan mewakili Kota Sukabumi mengkitu O2SN di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). “Saya berharap tahun ini, para peseta yang mewakili ke tingkat Jabar lebih banyak lagi, “jelas Utomo kepada Radar Sukabumi pada Minggu (24/03)

Dengan ajang ini juga para peserta diharapkan bisa bersaing secara adil tidak ada kecurangan apapun, O2SN yang digelar ketujuh kalinya diharapkan dapat menyerap bakat para atlet muda yang berada di Kabupaten Sukabumi.

“Para peserta berasal dari 47 kecamatan plus SD RSBI ini akan dicari yang terbaik, maka dari itu saya berharap ke depan akan ada perhatian lebih dari pemerintah, “jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Adjo Sarjono memberikan dukungan kepda kegiatan yang melibatkan para atlet Kabupaten Sukabumi ini. Lantaran dengan penyelenggaraan kegiatan itu bisa melahirkan bibit unggul dalam membawa nama harum Kabupaten Sukabumi. Terlebih tahun lalu ada dua cabor yang berhasil lolos ke tingkat Internasional yakni cabor atlet lari dan cabor bulu tangkis.

“Tahun kemarin kita banyak membawa piala di bidang olahraga salah satunya bulu tangkis, mudahan-mudahan tahun depan banyak atlet yang bisa membawa nama baik Kabupaten Sukabumi, ”terangnya. (hnd/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=103355

Posted by on 25 Mar 2014. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.