Polres Sukabumi Deklarasi Tolak Kerusuhan

DEKLARASI: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membubuhkan tandatangan sebagai simbol penolakan terhadap kerusuhan di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (23/6).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Sukabumi menggelar deklarasi ‘Tolak Kerusuhan’ di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, kemarin. Deklarasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas keamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa waktu lalu.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan, selain menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi, juga kegiatan yang diisi dengan olah raga bersama ini untuk menjaga kebugaran serta kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini salah satu upaya kami untuk menjaga kebersamaan dan menolak kerusuhan demi menciptakan wilayah yang kondusifitas,” kata Nasriadi, kemarin (23/6).

Deklarasi ini, sambung Nasriadi, untuk menyamakan persepsi semua elemen masyarakat agar menolak kerusuhan dan apa pun yang terjadi pasca Pemilu.

Sebab itu, Nasriadi berharap masyarakat tidak termakan ajakan untuk melakukan aksi kerusuhan.

“Apapun hasilnya, semua harus damai jangan sampai terjadi kerusuhan. Kita sama-sama menjaga kondusifitas wilayah,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta masyarakat damai dan menjaga kondusif dimasing-masing wilayah.

Lantaran jika kerusuhan terjadi, tentunya pembangunan akan terganggu dan masyarakat internasional khususnya akan sulit percaya kepada Indonesia dan sudah pasti berpengaruh pada sektor pengembangan di daerah.

“Masyarakat harus damai, jangan sampai terjadi kerusuhan karena tentunya akan berdampak terhadap pembangunan di daerah khususnya sektor wisata,” ucapnya.

Sebab itu, Marwan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia dan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik.

Ia meyakini cita-cita bangsa dan daerah akan terwujud apabila terjalin kerjasama yang baik dan harmonis dengan semua unsur khususnya antara pemerintah dengan masyarakat.

Karena, tanpa ada dukungan dari semua pihak maka pembangunan akan sulit berkembang.

“Kita jadikan kegiatan hari ini sebagai semangat untuk membangun Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *