Surat Suara DPRD Kabupaten Kurang 2.810

SORTIR SURAT SUARA : Sejumlah petugas sortir saat menjumlah surat suara setelah di sortir dan dilipat di GOR Palabuharatu.

SORTIR SURAT SUARA : Sejumlah petugas sortir saat menjumlah surat suara setelah di sortir dan dilipat di GOR Palabuharatu.

SUKABUMI–KPU Kabupaten Sukabumi kekurangan 2.810 surat suara DPRD Kabupaten Sukabumi. 

Menurut Divisi Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Meri Sariningsih, kekurangan itu diketahui setelah dilakukan penyortiran surat suara DPRD Kabupaten Sukabumi. Kekurangan tersebut dikarenakan 710 surat suara Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi rusak, dan 100 surat suara lainnya merupakan surat suara milik KPU Kota Sukabumi yang nyasar ke KPU Kabupaten Sukabumi, selebihnya 2.000 kurang dari dalam dus. Sebab menurut Meri, tidak semua dus berisi seribu surat suara.” Ketika kami sortir, dalam satu dus itu tidak genap berisi 1.000 surat suara. Kebanyakan kurang dari seribu, dan saat dijumlahkan kekuranganya mencapai 2.000 surat suara, ditambah dengan yang rusak dan milik KPU Kota Sukabumi. Jadi kami masih kekurangan 2.810 surat suara lagi,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (12/3).

Mengenai kekurangan surat suara DPRD Kabupaten Sukabumi, kata Meri dirinya sudah melayangkan surat permohonan penggantian surat suara yang kurang ke KPU Pusat melalui KPU Provinsi Jawa Barat.”Selain melalui surat, kami juga sampai saat ini terus berkoordinasi dengan KPU Pusat mengenai kekurangan surat suara di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dirinya berharap, dalam waktu dekat ini kekuranganya surat suara DPRD Kabupaten Sukabumi dapat segera dipenuhi. Sehingga, tidak menggangu pendistribusian surat suara ke TPS nantinya.”Dilihat dari waktu yang tinggal sebentar lagi, kami inginkan kekurangan ini dapat segera terpenuhi,”pungkasnya.(jay/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=102158

Posted by on 13 Mar 2014. Filed under PEMILUKADA, PILEG 2014. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.