Yonif Cari Generasi Penembak

FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI LOMBA : Sejumlah anggota Yonif 310 KK, saat melakukan lomba tembak di Lapangan Karaben Batalyon Infanteri Yonif 310 KK, kemarin (20/1).

RADARSUKABUMI.com, CIKEMBAR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), selain menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) Batalyon Infanteri 310 Kidang Kencana (KK) ke-69 juga menggelar lomba tembak, kemarin (20/1).

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bidang menembak serta mencari bibit penembak baru.

Bacaan Lainnya

Pelatih menembak Batalyon Infanteri 310/KK, Sersan Satu (Sertu) Bunyamin Herdiana mengatakan, perlombaan ini diikuti sebanyak 75 prajurit, terdiri dari lima Kompi. Yakni Kompi Markas, Kompi A, B, C dan Kompi Bantuan.

“Para peserta lomba akan menembak dengan jarak 100 meter. Sementara, jenis senjata yang mereka gunakan adalah SS 1 V1 dengan jenis peluru 5, 56,” jelas Bunyamin kepada Radar Sukabumi, kemarin (20/1).

Dalam pelaksanaan lomba, sambung Bunyamin, para peserta akan melakukan 3 sikap menembak. Yaitu sikap tiarap 10 butir, sikap duduk 10 butir dan sikap berdiri 10 butir.

“Para prajurit yang menjadi peserta lomba, akan dinilai mengenai tembakan agar tepat sasaran. Jadi dari 30 butir peluru ini, akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari juara perorangan dan juara regu,” paparnya.

Ia berharap, kedepannya lomba tembak ini bukan hanya dilakukan pada ajang HUT Batalyon Infanteri 310 saja. Namun, bisa diselenggarakan setiap tiga bulan sekali untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam hal menembak.

“Perlombaan ini, selain untuk memeriahkan HUT Batalyon Infanteri Yonif 310 KK, juga untuk mencari bibit unggul dan regenerasi prajurit tangguh dalam hal menembak,” pungkasnya.

 

(Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *