Featured

Nonton bareng pendukung Jokowi-Ma’ruf serta Prabowo-Sandiaga

Duduk Berbaur tanpa Bedakan Pilihan Dukungan

RADARSUKABUMI.com – Nonton bareng pendukung Jokowi-Ma’ruf serta Prabowo-Sandiaga berjalan penuh persahabatan meski bergantian teriakkan yel-yel dukungan. Bakal dilanjutkan di debat berikutnya.

TRI MUJOKO BAYUAJI, KHAFIDLUL ULUM, FOLLY AKBAR, Jakarta

SERUAN dukungan terhadap Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bergantian terdengar dari ruangan kafe itu. Yel-yel ”Kita Satu, Satu Pilihan, Jokowi-Amin”, misalnya, langsung dibalas dengan teriakan Prabowo-Sandi Adil Makmur.

Seru dan semarak. Tak ubahnya pendukung dua tim sepak bola kala nonton bareng pertandingan. Hanya, kali ini yang disaksikan bersama adalah debat perdana calon presiden dan wakil presiden.

Yang hadir di Kafe Nusa, kawasan Mayestik, Jakarta Selatan, itu memang pendukung kedua kubu pasangan calon (paslon) Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Relawan pro-Jokowi, Kita Satu dan Alumni UI Milenial, bertindak sebagai tuan rumah. Yang diundang relawan Pride Indonesia, pendukung Prabowo-Sandi.

Kresna, ketua panitia pelaksana, menyebut inisiatif nobar muncul dari relawan Kita Satu. Sekitar dua minggu lalu, para relawan ingin menggagas bagaimana agar pelaksanaan debat bisa disaksikan bersama-sama. ”Kami ingin debat dan pilpres itu bisa terlihat damai,” kata pria pemilik Kafe Nusa tersebut.

Dari situ, para relawan kemudian berinisiatif menghubungi relawan dari Prabowo-Sandi. Ternyata, undangan untuk nobar itu direspons positif. ”Kebetulan kan dari relawan 02 teman juga, tinggal kontak saja,” kata Kresna.

1 2 3 4Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *