Bentuk Generasi Muda Sadar Pajak

SOSIALISASI: Sejumlah pelajar SMA di Kota Sukabumi serius mendengarkan penjelasan tentang pajak dari Mahasiswa DIII Managemen Perpajakan UMMI.

RADARSUKABUMI.com –Ā SUKABUMI – Untuk menumbuhkan kecintaan dan kesadaran terhadap pajak, Himpunan Mahasiswa Management Perpajakan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar sosialisasi pajak kepada pelajar SMA se-Kota Sukabumi yaitu Tax Go To School.Melalui pajak bertutur ini, kegiatan dilaksanakan selama sepekan yakni Senin (14/1) dan berakhir pada Jumat (18/1).

Ketua Pelaksana Tax Go To School, Saadatul Adawiyah yang saat itu diwakili Deffy Gustesa mengatakan, kegiatan sosialisasi kepada pelajar SMA tersebut sangat penting dilakukan. Mengingat tingkat pemahaman pajak sebagai sumber utama keuangan negara dapat dikatakan kurang.

Mengatasi hal itu, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak telah melakukan berbagai pendekatan salah satunya melalui pajak bertutur yang difokuskan kepada mahasiswa dan pelajar sebagai sasaran kegiatan tersebut.

“Sebenarnya kami sebagai mahasiswa perpajakan juga turut mendukung program pemerintah, maka dari itu melalui pajak bertutur kita adakan sosialisasi dengan mengunjungi ke SMA di Kota Sukabumi,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini tema yang diambil tentang “Mengenal Pajak dari Seni dan Berbagi”.

Dijelaskan Deffy, seni merupakan media mendekatan yang paling tepat. Selain karena menyenangkan, seni juga merupakan media penerapan yang dianggap sederhana sehingga isi dari pajak dapat dengan mudah dipahami.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *