OLAHRAGASEPAKBOLA

Persib Fokus Kembalikan Kondisi

RADARSUKABUMI.com–Persib Bandung akan mengejar ketertinggalan untuk mempersiapkan diri dalam laga Piala Indonesia. Persib akan bertemu dengan Persiwa Wamena di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1). Asisten pelatih Persib Budiman Yunus mengakui skuat Maung Bandung sedang mengembalikan kondisi tubuhnya. Menurutnya, keadaan fisik para penggawa Persib baru berkisar antara 70-80 persen saja.

“Ada juga beberapa pemain yang kelihatan mungkin selama liburan kurang melakukan aktivitas, jadi pas latihan kemarin dalam tiga hari ini kelihatan agak di bawah performa,” kata Budiman di Sosi Fitness, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (17/1).

Budiman mengakui menjelang tampil di kompetisi, setidaknya kondisi pemain sudah harus kembali 100 persen. Untuk itu, Persib melakukan latihan rutin dua kali dalam sehari, yakni latihan fisik dan taktik. Namun secara mental, lanjut Budiman, Persib sudah siap.

Karena para pemain sudah bersikap profesional dengan bersemangat latihan. “Pemain ini kan pemain profesional, berpengalaman, jadi secara mental sudah siap,” jelasnya. Namun Budiman mengakui belum tahu siapa saja pemain yang akan diturunkan.

Karena selama di bawah kepemimpinan Mario Gomez pada 2018 lalu, Persib selalu menggunakan lapis kedua pada Piala Indonesia. “Itu kembali lagi ke pelatih kepala, skema apa yang akan diterapkan di Persib ini, taktik apa yang akan diterapkan, formasi apa yang digunakannya,” jelasnya.

 

(net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *