Pemkab Sukabumi

Bupati: ASN Harus Melayani, Bukan Dilayani

RADARSUKABUMI.com, PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kembali mengingatkan kembali aparatur sipil negara (ASN) di lingkangan Pemerintah Kabupaten Sukabumi supaya ikhlas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Ia menegaskan, selaku aparatur, sudah sepatutnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Harus diingat, selaku aparatur pemerintah, semua harus melayani masyarakat dengan baik, bukan dilayani. Saya tidak ingin ada masyarakat yang kecewa,” ujar Marwan Hamami dalam sambutannya pada upacara peringatah Hari Korpri di halaman Setda Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, kemarin.

Menurut Marwan, pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi harus berjalan dengan baik dan profesional. Pasalnya, sesuai dengan janjinya pada momen perhelatan Pilkada tahun lalu, ia ingin mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik. Tentunya, untuk mewujudkan itu perlu semua pihak turut berperan aktif. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya ingin daerah kita ini lebih baik,” imbuhnya.

Supaya bisa mewujudkan pemerintahan yang lebih baik itu, lanjut Marwan, yakni dengan menciptakan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean goverment). “Semua itu kita yakini akan terwujud melalui kinerja yang baik, bersih dan profesional,” jelasnya.

Selain itu, Marwan juga mengingatkan para ASN ini supaya tidak terganggu dengan situasi politik hari ini. Mengingat, tinggal menghitung bulan pemilihan anggota legislatif dan presiden akan digelar. “Jangan terganggu, tetap fokus pada pelayanan kinerja. Semua harus menjamin netralitasnya sebagai ASN, jangan coba-coba,” tegasnya.

Tak hanya itu, Marwan juga meminta supaya ASN terus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada menghadapi cuaca yang cenderung kurang kondusif. Hal ini mendasar pada curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

“Saya menghimbau kepada segenap seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi agar selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana dan wabah penyakit. Para aparatur, harus terus memantau dan mengingatkan warganya,” pungkasnya.

Tags

Tinggalkan Balasan