KOTA SUKABUMI

Belasan Warga Binaan Dapat E-KTP

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI– Program jemput bola E-KTP yang digulirkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi kembali merambah sejumlah titik. Kali ini, program unggulan tersebut menjamah warga binaan di Lapas Nyomplong Kota Sukabumi, kemarin (17/1).

Dalam perekaman itu, sebanyak 17 warga binaan mendapatkan E-KTP secara langsung. Di mana belasan orang ini belum melakukan perekaman E-KTP. “Ada 17 yang kami cetak E-KTP nya hari ini.

Program jemput bola yang kami lakukan ini pun sesuai anjuran Kementerian Hukum dan HAM juga Kementerian dalam negeri,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan.

Diakui dia, jumlah pencetakan E-KTP tersebut terbilang sedikit. Pasalnya, Disdukcapil sudah melakukan perekaman sebelum Pilkada beberapa waktu lalu. “Di Kota Sukabumi sebelumnya sudah melaksanakan pencetakan dan perekaman. Jadi sebagian besar telah diberikan identitasnya,” aku Iskandar.

Pencetakan E-KTP dilakukan untuk kepentingan identitas kependudukan. Sebab, setiap warga negara berhak mendapatkan identitas kependudukan. “Kalau ada kepentingsn buat pemilu itu bagus juga,” tambahnya.

Selain itu tambah Iskandar, terdapat 93 warga binaan yang melakukan perekaman biometrik. Dari semua itu, 22 diantaranya warga Kota Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close