KOTA SUKABUMI

42 Anggota Polisi Diganjar Penghargaan

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Sebanyak 42 anggota Polres Sukabumi Kota diganjar penghargaan oleh Kapolda Jawa Barat. Penghargaan yang diserahkan oleh Kapolres Sukabumi atas dedikasinya dalam misi kemanusiaan evakuasi korban bencana longsor di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo menjelaskan, penghargaan dari Kapolda Jabar yang diserahkannya itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atas jasa dan dedikasi anggota Polres Sukabumi Kota yang telah melakuakan misi kemanusiaan.

“Ini merupakan penghargaan langsung dari Kapolda, beliau apresiasi terhadap semua personil yang melakukan bantuan terhadap bencana longsor di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/1).

Saat pertama kali bencana longsor yang menimbun satu kampung di Kecamatan Cisolok, lanjut Susatyo, Polres Sukabumi Kota langsung menerjunkan 42 petugas kelokasi. “Kami kirim 42 petugas yang di bagi kedalam dua tim, saat awal kejadian pun kita langsung kirimkan tim kesehatan berikut personel yang dibekali peralatan lengkap,” sebutnya.

Selama proses evakuasi korban terdampak bencana longsor tersebut, berjalan dengan cukup baik. Sebagian banyak jenazah yang tertimbun juga dapat ditemukan. “Lancarnya proses evakuasi para korban, menjadi motivasi kami untuk terus melakukan misi kemanusiaan,” ujarnya.

Pemberian penghargaan terhadap personil Polri maupun PNS di tubuh Kepolisian, memang kerap dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi dan dedikasi yang diperlihatkan personil di setiap pelaksanaan tugas. “Apresiasi dalam bentuk penghargaan ini akan terus kami lakukan bagi personil yang berprestasi dalam tugasnya,” pungkasnya.

 

(upi/d)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close