Kerugian Bencana Capai Ratusan Juta Rupiah

FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN//RADAR SUKABUMI GOTONG ROYONG: Sejumlah aparat kepolisian dan TNI membersihkan material jebolnya tanggul Sungai Cibandung Gang Titiran RT 2/1 Kelurahan Sriwedari Kecamatan Gunungpuyuh.

RADARSUKABUMI.com – WARUDOYONG- Rentetan bencana yang menimpa Kota Sukabumi pada Minggu (13/1) lalu, rupanya menimbulkan kerugian yang cukup besar, baik secara meteril maupun immateril. Dari hitung cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi dari dua titik banjir bandang, kerugian akibat bencana itu mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, hitungan kerugian secara keseluruhan dari titik bencana yang terjadi masih dalam tahap koordinasinya dengan instansi lain.

Bacaan Lainnya

Namun, hitungan cepat kerugian dari lokasi Gang Titiran II RT 3/1, Kelurahan Sriwedari dan Cileles, Kelurahan Kebonjati mencapai ratusan juta rupiah.

“Sementara hasil perhitungan, tanggul yang jebol di Gang Titiran II RT 3/1, Kelurahan Sriwedari kerugiannya mencapai Rp 250 juta, sedangkan untuk luapan sungai Cisuda yang merendam puluhan rumah di Kampung Cileles kerugiannya mencapai Rp 50 juta,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/1).

Tidak hanya itu, lanjut Zul, untuk percepatan penanggulangan bencana pihaknya bakal menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengupayakan rekonstruksi pasca bencana.

“Dalam waktu yang dekat kami (Pemrintah Kota Sukabumi, red) akan rapat dengan semua pihak dalam rangka percepatan penanggulangan bencana dan rehabilitasi dan rekonstruksi,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *