Dinkes Evaluasi Kegiatan

Dinkes dan Puskesmas se Kabupaten Sukabumi saat mengelar rapat awal tahun, di salah satu hotel wilayah Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, kemarin.

RADARSUKABUMI.com  – PALABUANRATU – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi melakukan evaluasi kinerja dan kegiatan tahun 2018. Selain untuk mengetahui kegiatan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan, juga untuk memperbaiki kekuarangan selama kegiatan tahun anggaran sebelumnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengatakan, evaluasi kegiatan ini juga sebagai masukan pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) awal tahun 2019.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan evaluasi semua. Selain di tubuh Dinkes, juga semua Puskesmas kita kumpulkan. Ini pembahasannya lebih kepada RPJMD kita tahun 2019,” ujar Harun Alrasyid kepada Radar Sukabumi usai mengisi acara di salah satu hotel wilayah Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, kemarin.

Pada rapat evaluasi ini, yang paling ditekankan ialah perencanaan berbasis sumber daya manusia (SDM) dan juga berbasis isu aktual. Tujuannya, rencana kegiatan pada tahun ini harus benar-benar lebih baik dan tepat sasaran. “Karena ini akan menentukan sistem anggaran kita. Jadi semua kita evaluasi,” imbuhnya.

Soal isu aktual, lanjut Harun, akan diselaraskan dengan kebijakan pusat dan daerah. Hal ini tentunya terdapat kesinambungan antara hal yang menjadi isu nasional dengan daerah. “Dalam pembahasan mengenai isu, tentunya semua ini harus merujuk pada sebuah perencanaan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Sebagi realisasnya, Harun menegaskan, semua program kegiatan harus dituangkan dalam RPJMD yang diakualisasikan pada indeks pembangunan manusia, khususnya dalam realisasi pada pencapaian input akhir yang sesuai standar minimal sesuai dengan Kemenpres nomor 43 tahun 2016.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *