KABUPATEN SUKABUMI

Sungai Cipalabuan Minta Dikeruk

RADARSUKABUMI.com, PALABUANRATU – Tidak ingin wilayahnya diterjang banjir, warga Kampung Pelita, Kelurahan/Kecamatan Palabuanratu, meminta Pemda Kabupaten Sukabumi segera mengeruk Sungai Cipalabuan. Mengingat, saat ini kondisi sungai sudah mengalami pendangkalan sementara intensitas hujan masih tinggi.

Pantauan Radar Sukabumi, Sungai Cipalabuan ini selain kondisinya sudah dangkal, juga sudah mulai disesaki tumpukan sampah.

Dengan intensitas hujan yang tinggi seperti sekarang, tidak menutup kemungkinan banjir melanda seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sungai Cipalabuan setiap musim hujan selalu meluap, pastinya warga merasakan was was karena air dari gunung sumping dan wilayah Palabuhanratu mengalir ke sini.

Dilihat dari kondisnya, pasti ini berpotensi banjir,” ujar Erik Juanda (35) salah satu warga Kampung Pelita, Kelurahan/Kecamatan Palabuanratu, kepada koran ini, kemarin (14/1).

Diakui Erik, meskipun wilayahnya bukan menjadi langganan banjir, namun bukan berarti aman dari serangan banjir. Karena saat ini, kondisi Sungai Cipalabuan sudah dangkal dan juga penuh dengan tumpukan sampah.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close