KOTA SUKABUMISUKABUMI

Pemkot Minta Evaluasi Pengembang Perumahan

RADARSUKABUMI.com, GUNUNGPUYUH – Pemerintah Kota Sukabumi meminta kepada pengembang perumahan Mega Residen untuk mengevaluasi pembangunan tanggul saluran air. Pasalnya, struktur bangunan tanggul saluran dinilai kurang sesuai, sehingga saat debit air besar datang tidak bisa menahannya.

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami mengungkapkan, pasca jebolnya tanggul Sungai Cibandung ini pihaknya bakal mengevaluasi pengembang perumahan Mega Residen. Karena memang, Andri melihat struktur bangunan tanggul kurang maksimal sehinga tidak bisa menahan debit air.

“Pastinya kita evaluasi dan ambil hikmahnya saja, struktur bangunan tanggul memang kita lihat kurang sesuai denga standar sehingga saat air besar datang tidak bisa menahannya,” jelasnya kepada Radar Sukabumi disela-sela kunjungannya, kemarin (14/1).

Sukabumi Dikepung Bencana

Kedepannya, lanjut Andri, secara teknis tentang saluran air tersebut bakal di konsultasikan dengan SKPD terkait.

Andri juga menyebut, pemrintah memiliki standar namun memang terkadang pelaksanaan dilapangan kurang sesuai. “Jelas, setiap perizinan dan pembangunan harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tapi, memang terkadang masalahnya pelaksana dilapangan,” tutupnya.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close