Pemerintah Kota Sukabumi

Imbau Warga Selamatkan Diri Sementara

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE –Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami memberi semangat kepada salah satu warga Rt 4/4 Kelurahan Cikole Kecamatan Cikole Kota Sukabumi yang rumahnya terdampak terjangan banjir, Senin (14/1).

Orang nomor dua di Kota Sukabumi juga mengimbau masyarakat akan siaga bencana dalam menghadapi cuaca ekstrem di Kota Sukabumi.

“Mari kita siaga bencana. Mulai tertib membuang sampah. Karena got bukanlah tempat membuang sampah. Namun, untuk aliran air hujan agar tidak terjadi banjir seperti ini lagi,” ajak Andri.

Kondisi rumah yang dikunjungi Andri posisinya di bawah jalan raya. Sehingga, tidak menutup kemungkinan terkena musibah banjir jika saluran air di gorong-gorongnya tersumbat sampah.

Andri berharap warga bersabar dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT atas musibah yang menimpanya.

“Kami hadir beserta dengan beberapa Kepala Dinas untuk ikut serta bertindak dan bertanya kepada warga apa saja yang perlu kita bantu,” tegasnya.

Sementara itu, Asep Irawan selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanian (PUPR) menyatakan pada Minggu sore sudah terdapat banyak laporan bencana di beberapa titik.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan