Cak Imin Janjikan Pemekaran

Pada tahun 2009, untuk operasioanal dan pembuatan dokumen serta peta menghabiskan dana Rp1,2 miliar. Terakhir, pihak presidium DOB KSU ketiban dana hibah sebesar Rp150 juta.

Hanya sayang, anggaran cukup fantastik itu belum mampu mewujudkan Kabupaten Sukabumi bisa mekar. Pemerintah telah mengumumkan lewat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk saat ini pemekaran daerah tidak ada. Saat ditanya soal kendala kenapa DOB KSU tidak juga dimekarkan, menurutnya karena beberapa teknis yang belum lengkap baik persiapan di daerah dan di pusat.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya soal stategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB ini mengatakan, bahwa kedepan pihaknya akan melaksanakan nobar saat pelaksanaan debat capres-capres mendatang. Hal itu sebagai bentuk support penuh dari PKB. “PKB akan support dengan nobar di mana-mana,” jelasnya.

Bahkan, Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin terus diskusi dan menyiapkan materi untuk debat. Namun, diskusi yang dilakukan hanya diskusi kecil saja, itupun apabila capres dan cawapres membutuhkan. Terkait isu debat perdana nanti, cukup menarik. Apalagi banyak isu bagus mengenai hukum di Indonesia.

Selain itu, dirinya mengajak partai yang tak lolos ambang batas parlemen untuk bergabung bersama partai yang dipimpinnya. Apalagi syarat 4 persen masuk parlemen cukup berat. “Syarat lolos parlemen 4 persen, yang tak lolos bisa gabung PKB,” cetusnya.

Berdasarkam beberapa hasil survei, hanya lima partai yang akan lolos. Kelima partai tersebut ialah PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, dan Demokrat. “Hasil survei berbulan-bulan hanya lima partai yangs lolos ke parlemen,” ucapnya.

Meskipun sampai saat ini belum ada partai kecil yang mau bergabung, dirinya tetap memberikan peluang. “Daripada mubazir, lebih baik gabung sejak awal. Itu lebih bagus,” tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *