PILPRES 2019SUKABUMI

Pidato Kebangsaan Prabowo, Lagu ‘Sontoloyo’ dan ‘2019 Ganti Presiden’ Bergemuruh di JCC

RADARSUKABUMI.com – Lagu Sontoloyo dan 2019 ganti presiden berkumandang dalam acara paparan visi-misi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (14/1) malam. Ada pun nyanyian lagu itu dipimpin langsung oleh Sang Alang yang juga pencipta dan penyanyi lagu tersebut.

Sang Alang bernyanyi bersama sejumlah petinggi elite partai politik koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Selain itu, ribuan relawan dan simpatisan Prabowo dan Sandiaga juga ikut bergemuruh dalam nyanyian kedua lagu tersebut.

Diketahui, mereka menampilkan cuplikan video dari kedua lagu anyar milik kubu oposisi tersebut. Tak ayal, teriakan 2019 ganti presiden lantas bergemuruh di dalam gedung tersebut.

“Kita dukung 2019 Ganti Presiden!,” gemuruh seluruh relawan.

Ada pun relawan yang hadir berasal dari berbagai kalangan profesi dan masyarakat. Mulai dari kalangan ojek online (ojol) sampai dengan simpul relawan yang berasal dari seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, acara ini dihadiri seluruh ketua umum partai politik koalisi Prabowo-Sandi. Termasuk juga seluruh elite partai politik, kalangan akademisi, sampai dengan duta besar dari negara tetangga.

Pidato Kebangsaan Prabowo – Sandi bertajuk Indonesia Menang yang disampaikan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1) malam dihadiri sejumlah tokoh.

Mereka antara lain, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, putri Presiden Pertama RI Soeharto, yakni Titik Soeharto.

Kemudian, putri Bung Karno, Rahmawati Soekarnoputri, putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan lainnya.

Prabowo pun bangga bahwa mereka yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur itu berasal dari latar belakang yang beragam. “Luar biasa Koalisi Adil dan Makmur ini,” kata Prabowo didampingi cawapres Sandiaga Uno di atas panggung.

Sontak saja, gemuruh sorakan dari para masyarakat pendukung yang hadir membahana. Prabowo – Sandi yang mengenakan jas dan berpeci hitam itu terus membakar semangat para pendukungnya dengan pemaparan visi misi yang diusung jika kelak dipercaya menjadi pemimpin Indonesia.

Mantan Danjen Kopassus itu berujar bahwa dalam koalisi ini ada tokoh, anak hingga cucu para pembesar Indonesia. “Ada anak biologis juga ideologis Bung Karno. Ada anak Pak Harto,” kata Prabowo disambut tepukan dan sorakan meriah.

Selain itu, dia menyebut ada SBY menantunya Sarwo Edhie. Kemudian, ada AHY yang tak lain cucu dari Sarwo Edhie. “Ada menantu Sarwo Edhie, ada cucu Sarwo Edhie, yang maaf dulu berseberangan dengan Bung Karno, sekarang duduk satu baris,” tambah Prabowo.

Selain itu, dia menyebut ada pula Amien Rais, bapak reformasi yang dulu berseberangan dengan Soeharto. “Sekarang bisa duduk dekat Mbak Titiek Soeharto,” ujar Prabowo disambut tepuk tangan meriah.

Dia menambahkan ada pula Permadi, yang dulu suka bikin gaduh, dan sekarang sudah bijaksana. “Tapi hatinya tetap revolusioner,” katanya.

Tak lupa, Prabowo mengutip kata-kata Bung Karno dalam sidang BPUPKI 1 Juni 1945. “Bung Karno katakan, “kita hendak dirikan satu negara untuk semua bukan buat satu orang, bukan untuk satu golongan bukan bangsawan, bukan untuk orang kaya, tapi untuk semua,” kata Prabowo. (boy/jpnn/JPG)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close