Peduli Cisolok, Briggos Targetkan Donasi Rp 100 Juta

PENGGALANGAN DANA: Suasana kegiatan penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Briggos dan Ranger di kawasan degung Kota Sukabumi untuk membantu korban longsor di Cisolok.

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI –Bencana yang menimpa masyarakat Cisolok beberapa pekan lalu masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban. Kondisi terkini para korban masih membutuhkan bantuan seperti sandang dan pangan.

Derita yang dialami para korban ini mengetuk hati para anggota Komunitas Brigade Group Otomotif Online Sukabumi (Briggos) dengan menggelar penggalangangan dana di area persimpangan Degung Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami. Insya Allah kami lakukan kegiatan ini dilakukan sampai lima atau tujuh hari kedepan dibeberapa titik,” ujar Ketua Komunitas Briggos, Deni Hendrawan atau biasa disebut Ecko001 kepada Radar Sukabumi.

Deni mengaku, penggalangan dana kali ini ditargetkan terkumpul sebesar Rp. 100 juta dana tersebut akan langsung diberikan kepada warga Cisolok.

“Persiapan kami selain laporan ke Polsek, Polres dan Dishub, jauh jauh hari kami sudah menemui Kepala Desa Cisolok dan para ustadz disana untuk menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini yakni memang murni untuk menjembatani bantuan yang disumbangkan warga Kota Sukabumi kepada mereka,” akunya.

Menurut dia, hal ini perlu dilakukan untuk merubah pola fikir masyarakat yang akan menyumbangkan uangnya dan bertanya akan sampai ke tujuan atau tidak. Maka dari itu Deni dan tim mencamtumkan contact person yang tepat untuk ditanyai warga yang ragu akan kebenarannya.

“Sengaja kami pasang nomer telfon Kades Cisolok pak Jaro Iwan dengan nomor 087743111114 di bagian depan ini supaya masyarakat bisa memastikan dana yang terkumpul dan yang diberikan oleh kami seberapa banyak,” katanya.

Deni menambahkan selain melakukan donasi di jalan, anggotanya pun dengan ikhlas menyumbangkan uang kas yang lumayan cukup besar untuk mendukung kegiatan amal ini. “Setiap bulan kami selalu adakan uang kas hingga mencapai jutaan rupiah dan dengan ikhlas mereka sepakat untuk menyumbangkanya juga,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan amal yang dilakukan sesuai prosedur ini bisa membuka perhatian pemerintah kepada para driver online di Kota Sukabumi. “Kami ingin pemerintah pun mau bersinergi dengan kami dan jujur kami butuh lapangan kerja, bekerja sebagai driver online merupakan sumber rejeki kami, setidaknya pemerintah mau mendukung kami untuk kedepannya,” harapnya. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *