Cak Imin Termotivasi Adul

Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin mengabadikan pertemuannya dengan Adul di Kampung Cikiwul Tongoh, RT 1/1, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

Sebelumnya, semangat Adul juga diapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Adul mendapat kesempatan khusus bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Bahkan bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas III ini sempat digendong langsung oleh mantan Walikota Solo.

Dalam akun resmi Presiden Jokowi, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas perjuangan Adul saat bersekolah. “Bertemu Mukhlis Abdul Holik, bocah 8 tahun, yang sehari-hari bersekolah di SDN X Cibadak, Sukabumi, dengan merangkak sejauh 3 km. Ia bercita-cita jadi pemadam kebakaran,” tulis Jokowi dalam akun medsosnya.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu Mantan Gubernur DKI Jakrat ini juga berpesan, perjuangan Adul sangat bermanfaat bagi orang lain, karena meskipun dengan keterbatasan fisik Adul masih bersemangat untuk pergi sekolah. “Tekad Adul untuk maju dan bermanfaat bagi orang lain tak berkurang sedikit pun karena keterbatasan fisik,“ tukasnya.

Orang tua angkat Abdul, Pipin (45) mengatakan, Abdul merupakan anak kakak iparnya yang diurusnya sejak kecil. Kondisi kelainan pada kakinya pun memang sudah dideritanya sejak kecil.

“Waktu keles I SD, Adul harus digendong kalau ke mana-mana, termasuk ke sekolah. Tapi sekarang mulai mandiri dan lebih memilih jalan meski merangkak,” kata Pipih ketika disambangi Radar Sukabumi dikediamannya.

Menurutnya, Adul begitu sapaan akrabnya memiliki keterbatasan fisik tetapi memiliki cita-cita tinggi yakni ingin menjadi petugas pemadam kebakaran. Hal itu lah yang membuat tekadnya untuk terus bersekolah sangat kuat.

Selain itu, ia juga memiliki percaya diri dan pandai bergaul dengan teman-temannya. “Alhamdulillah Adul tidak minder saat bergaul dengan temannya. Adul memiliki cita-cita ingin menjadi petugas pemadam kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu, Muklis Abdul Kholik mengaku, dirinya bersemangat sekolah karena memiliki cita-cita menjadi petugas pemadam kebakaran. “Cita-cita saya jadi petugas pemadam kebarakan supaya bisa membantu orang,” singkatnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *