POLITIKSUKABUMI

Cak Imin Termotivasi Adul

RADARSUKABUMI.com, CIBADAK – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin, mengaku termotivasi dengan semangat dan kegigihan Muhklis Abdul Kholik alias Adul (8), bocah asal Kampung Cikiwul Tongoh, RT 1/1, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, yang menimba ilmu ke sekolah dengan cara merangkak.

Seperti diketahui, Adul merupakan bocah yang mengalami kelainan fisik pada kakinya. Dia harus pergi dan pulang sekolah dengan cara merangkak. Padahal jarak rumah dengan sekolah sejauh tiga kilometer. Kemarin, Cak Imin dan Sekjen DPP PKB, M Hanif Dhakiri berkesempatan mengunjungi Adul.

Di rumah Adul, Cak Imin sesekali bertanya kepada anak itu soal sekolahnya, bercanda dan tak canggung selfie bersama Adul yang masih menggunakan seragam sekolah. Panglima Santri Nusantara itu mengaku senang bisa bertemu dengan Adul, karena bocah itu menjadi sumber motivasi banyak orang.

Entah itu buat anak-anak muda hingga kalangan tua. Baginya, Adul penuh semangat dalam meraih cita-cita. “Keinginannya menjadi anak pintar dan meraih cita-citanya menjadi anggota pemadam kebakaran, menolong orang yang terkena musibah, itu merupakan inspirasi dan motivasi besar buat semua,” ujar Cak Imin.

Dengan inspirasi dari semangat Adul tersebut, Cak Imin mengaku semakin bersemangat mengabdi dan berbuat untuk orang banyak. “Adul saja semangat, masa saya tidak. Kami juga punya kemiripan nama, dia (Adul) Abdul Kholik dan saya Abdul Muhaimin,” terangnya.

Menurut Cak Imin, kunjungannya ke rumah Adul sudah diagendakan dari jauh hari. Dia mengaku mengetahui Adul dari media sosial dan pemberitaan media. “Sebenarnya sudah lama ingin ketemu Adul, tapi baru sempat hari ini,” pungkas Cak Imin.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close