InfrastrukturSUKABUMI

Warga Lima Desa Merasa Dianak-tirikan

Camat Simpenan, Iwan Gunawan mengatakan, jalan tersebut memang harus segera diperbaiki agar roda perekonomian warga sekitar berjalan dengan lancar. Pembangunan infrastuktur ini menurutnya sangat menunjang peningkatan indeks pembangunan manusia di Kecamatan Simpenan. “Kalau jalan bagus, pasti aktivitas warga semakin lancar, terlebih dalam mengangkut hasil pertanian,” ujarnya.

Iwan mengaku, lima tahun yang lalu jalan tersebut diperbaiki melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Desa. Saat itu, perbaikan dilakukan melalui betonisasi yang dilakukan dari Kampung Cisantri sampai Kampung Pamipiran Desa Mekarasih. Itu pun hanya beberapa ratus meter, tidak semua. “Pada tahun ini, kami sudah sampaikan kepada Dinas PU supaya dilakukan perbaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengungkapkan, rencana perbaikan jalan tersebut sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, hanya saja saat itu belum bisa dilaksanakan. “Tahun ini, kami masukan kembali perbaikan jalan itu menjadi prioritas. Tapi tentunya tidak bisa semua diperbaiki secara langsung, mengingat anggaran kita yang terbatas,” singkatnya. (cr1/d)

loading...
Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close