KULINER

Menyeruput Segarnya Teh Khas Negeri Gajah Putih

Rasa Nikmat, Harga Merakyat

RADARSUKABUMI.com – Berbicara soal teh, selama ini Negeri Sakura lebih dulu terkenal dengan sajian tehnya. Meminum teh memang sudah mengakar di masyarakat jepang. Budaya meminum the itu lalu diadopsi oleh berbagai Negara sehingga saat ini teh menjadi minuman wajib di berbagai suasana.

Muhamad Arfan Septiawan, SUKABUMI

Eksistensi teh jepang belakangan mulai terusik dengan minuman teh dari Thailand. Meski tidak terkenal sebagai Negara yang mempunyai budaya teh, justru Thai tea kini digandrungi masyarakat Indonesia, tak terkecuali warga Kota Sukabumi.

Sebelum popular di Indonesia, ternyata minuman khas negeri gajah putih ini sudah ada sejak abad 20. Dewasa ini, Thai tea punya tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Eprita Setyanti, kawula muda Kota Sukabumi mengaku dirinya telah jatuh hati dengan Thai tea.

Cita rasanya yang menyegarkan membuat thai tea dipilih Eprita sejak 2017. Selain cita rasa, aroma thai thea juga sukses memikat Eprita.

“Enak Banget Rasanya,pas banget sama lidah orang Indonesia. Malah, saat pertama eksis pada 2017 aku langsung cari tuh minumannya. Pertama aku juga suka banget aromanya, Menenangkan sekali,” Ucap Eprita (11/1).

Terbuat dari bahan teh lawang, Eprita merasa cita rasa Thai tea kaya akan rempah. Manisnya kreamer dan susu kental manis sukses memikat rasa penasaran Eprita untuk mencoba minuman ini. Perpaduan rasa rempah dan susu membuat thai tea punya sensasi menyegarkan.

Senada dengan Eprita, Warga Kota Sukabumi lain, Andieny mengungkapkan cita rasa thai tea tidak terlalu manis sehingga pas dengan seleranya. Andieny juga bercerita thai tea selalu hadir saat ia bersama teman-temannya nongkrong. Bukan tanpa sebab thai tea jadi pilihan Andieny dan teman-temannya karena minuman ini tidak harus merogoh kocek yang terlalu dalam.

loading...
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close