KOTA SUKABUMISosok, Tokoh, Kadeudeuh

Lebih Anggun dengan Hijaber Muslimah

SUKABUMI –Trend hijab kekinian terus digemari muslimah remaja Sukabumi.Tampil lebih tren namun tetap mengedepankan syariat dan sopan santun.

Seperti yang diperlihatkan Oktiviani Mudaliva (24), perempuan masa kini yang lebih memilih tampil  syariah dengan berbalut hijab modern. Ia lebih percaya diri dengan busana keseharianya yang menutup  aurat.

“Saya berhijab semenjak duduk di bangku sekolah menengah atas, namun pada waktu itu memang  masih belum serius dan sering tutup buka.

Tapi insya Allah sejak masuk ke perkuliahan saya sudah  putuskan memakai hijab selamanya,” akunya.

Okti, panggilan kecilnya, merupakan gadis kelahiran Sukabumi 26 Oktober 1995 yang tidak hanya  cantik dan menarik, dia juga telah meraih prestasi di tahun lalu.

“Saya merupakan salah satu finalis  Wanoja Budaya Kota Sukabumi yang memakai hijab tahun lalu, dan Alhamdulillah gelar Panilih Wanoja Budaya Kota SUkabumi pun saya raih ketika mengikuti ajang tersebut,” pungkasnya.

Saat ini dia masih menyandang status mahasiswi Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) jurusan administrasi bisnis semester akhir.

Dalam gaya keseharianya dia memaparkan tips berbusananya kepada Radar Sukabumi. “Setiap hari saya pasti memilih hijab yang berbahan dingin dan tidak licin,” cuitnya.

Untuk urusan berbelanja pun seperti halnya kaum millenial lain, dia sering berbelanja online
karena memberikan banyak keuntungan baginya.

“Yup, sering beli online untuk hijab segiempat yang menjadi incaran, selain murah jika dibandingkan beli langsung di toko, belanja online juga tidak membuat capek. Apalagi kalau sudah punya langganan di toko online tersebut, suka ada diskon juga,” katanya.

Tingkat kenyamanan menjadi faktor utama dia berbusana, tidak harus mengikuti model kekinian yang jelas bisa mendukung segala aktifitas hariannya.

“Saya tidak terlalu meribetkan paduan busana atasan dan bawahan. Wajibnya berkerudung saja dan padukan dengan celana serta pakaian yang menyamankan diri , menurut saya intinya nyaman sih, karena cara kita berpakaian mencerminkan diri kita juga,” tandasnya.

Sebagai generasi muda millenial yang harus berjuang dengan era globalisasi, dia pun sudah mandiri dalam segi materi. Terbukti dengan dia belajar bisnis di usia muda.

“Alhamdulillah saya belajar merintis usaha kecil dengan menjual tas produksi kakak saya dari Bali, mudah sih jualan lewat media, bisa cek di instagram saya @brzleather,” ucap syukurnya kepada Allah Yang Maha Esa.

Dia berharap kaum millenial Sukabumi khususnya remaja putri nya pun menjalankan kewajiban
sebagai muslimah.

“Semoga generasi muda kebanggaan orang tua dan negara bisa berbakti juga kepada agama untuk tampil berhijab. Karena itu merupakan kewajiban kita sebagai muslimah, insya Allah pasti akan lebih terjaga dan semoga istiqomah,” tutupnya seraya berharap. (cr5/d)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close