Kecamatan Warudoyong

Usulkan Pembinaan dan Penyeragaman Ojeker

Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Camat Warudoyong Drs. R. Samiarto, Msi, menyampaikan harapannya untuk terwujudnya Sukabumi Renyah  dengan cara bekerja sama dengan aparat pemerintahan.

“Wilayah kami itu banyak akses jalan yang tidak  tersedia transportasi angkutan umum, sehingga hanya tersedia pangkalan ojek di setiap tikungan,”  pungkasnya.

Salah satu ide yang ia pernah usulkan yaitu adanya pembinaan dan pemberian seragam ojek dengan  nama yang jelas dari ojek pangkalan kelurahan mana saja, serta ingin bekerja sama dengan para  pemilik dealer yang membangun usahanya di wilayah Kecamatan Warudoyong untuk membantu meringankan  sedikit proses jual beli motor baru untuk mengganti kondisi kendaraan yang para sopir ojek ini  miliki saat ini.

Hal ini difikirkan Samiarto karena mirisnya melihat kondisi kendaraan mereka saat ini.

“Saya rasa mereka memiliki hak untuk dibina dan dibimbing ke arah yang lebih baik, memang banyak  yang mendaftar ke aplikasi ojek online namun itu untuk mereka yang memiliki kendaraan dan  persyaratan yang cukup, nah sedangkan para ojek yang selalu membantu warga itu tidak semua bisa  dikatakan layak untuk mendaftar karena kondisi kendaraan yang tidak layak.

Maka yang saya harapkan  yakni saling dukung antara kami dan aparat serta tantrib untuk mewujudkan program Walikota dan Wakil  Wali Kota Sukabumi dalam menciptakan Sukabumi Religius, Nyaman dan Sejahtera,” ujarnya.

“Hal ini bukan semata-mata saya harapkan jika tidak ada tujuannya, karena tujuan saya ingin  sekali para sopir ojek tersebut mendapatkan hidup yang sejahtera.

Karena bagi saya mereka bisa  dikatakan pahlawan transportasi yang selama ini membantu warga dalam setiap aktifitasnya bahkan  setiap hari,” tandasnya.(cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan