Dinas Pertanian

Pupuk Langka, Dinas Pertanian Bingung

RADARSUKABUMI.com, CISOLOK– – Kepala Dinas Pertanian Sudrajat berjanji akan mengecek setiap wilayan yang dianggap langka dalam penyediaan pupuk urea bersubsidi dibeberapa agen, grosir dan distributor. Namun, dirinya menangtang para petani jika merasa kesulitan mendapatkan pupuk urea bersubsidi harusnya segera melapor jangan membuat bingung.

“Kalo memang ada kecurigaan dari petani terkait pendistribusian pupuk di tingkat glosir atau distributor yang terkesan disengaja, segera lapor ke dinas kami,”ujar Sudrajat saat di sambangi koran ini di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Cisolok, kemarin (10/01).

Sudrajat merasa heran dan bingung, kalo para petani di sejumlah daerah mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk jenis urea subsidi maupun non subsidi. Padahal, yang dirinya ketahui persediaan pupuk dari pusat banyak dan melipah.

Pupuk di Cisolok ‘Menghilang’, Petani Mulai Panik

“Namun bisa saja, persediaan banyak tapi dilihat dari volume permintaan atau kebutuhan para petani, jadi tidak terpakai maka ketersediaan pupuk di setiap distributor di kurangi,”katanya.

Sudrajat berharap, kondisi para petani yang kesulitan mendapatkan pupuk urea tidak berkelanjutan. Pihaknya, akan menurunkan tim untuk menyisir para agen pupuk terkait ketersedian pupuk dan menyambangi para petani terkait keluhan sebenarnya. “Kami dari pemerintah tentunya tidak bisa tinggal diam, mendengar informasi yang di rasakan para petani, ini sudah tanggungjawab kami untuk membantu para petani,”tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan