KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Proyek Dermaga Sesi I Capai 95 Persen

RADARSUKABUMI.com, PALABUHANRATU — Pembangunan pelabuhan regional penyeberangan kapal laut di Pantai Selatan Pelabuhanratu persisnya di Jalan Tenjoresmi, Kampung Gunungbutak ,Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dalam tahap penyempurnaan.

Pembangunan pelabuhan regional ini tiada lain untuk memperlancar transportasi wisata dan arus barang melalui jalaur laut menuju wilayah Pelabuhanratu dan Surade.

“Dengan adanya pembangunan pelabuhan regional, tentunya bakal berdampak pada pertumbuhan ekonomi, wiasta, industri dan lainya sehingga dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi,”ungkap Fatah Yasin SH Kepala UPP Syahbandar Palabuanratu saat di sambangi koran ini, di Jalan Siliwangi, Dermaga Palabuanratu, kemarin (10/01).

Fatah menambahkan, dengan melihat sisi karakteristik laut selatan yang kaya akan potensinya alam lautnya , UPP Syahbandar Palabuanratu terlebih dahulu akan membangun Kantor UPP di sekitar Demaga Regional tersebut, untuk sisi kemanan, juga akan mengajukan pemagaran sekitar kawasan lahan dermaga.

“Untuk tahap awal 2018 proyek pembangunan sudan 95 persen selesai, tinggal tahap kedua 2019, UPP saat ini sedang tahap kordinasi dengan Provinsi dan Pemkab untuk memikirkan pasilitas penunjang lain, diantranya Kantor, Terminal Dermaga, PJU, Genset, Pasilitas Sosial, Pasilitas Umumnya, seperti kantin salah satu persyatan dermaga kapal penumpang,”bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan