KOTA SUKABUMI

Pelayanan Publik Tidak Dibatasi Wilayah

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE– Kerjasama antara Pemrintah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi rupanya semakin nyata, dalam waktu yang dekat Pemkot Sukabumi bakal berkoordinasi dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menginventarisir dan mengidentifikasi potensi-potensi kerjasama.

Kepala Bagian Perekonomian,Pembangunan dan Kerjasama Daerah Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Rahmat Iskandar mengungkapkan, Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melakuakan penandatanganan ulang untuk memperkuat kerjasama.

“Kami sudah lakukan penandatanganan ulang untuk semakin memperkuat kerjasama itu, karena memang konsen Pak Walikota batas wilayah antara kota dan kabupaten wilayah tidak membatasi pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya.

Tidak hanya itu, berbgai sektor pembangunan kota maupun kabupaten saling bersinggungan. Artinya tidak dapat pisahkan dan saling keterkaitan, maka dari itu kerjasama tersebut digagas. “Salah satu point kerjasamanya adalah tentang pelayanan, nantinya setiap SKPD kota dan kabupaten berkolaborasi untuk masyarakat,” ujarnya.

Pasca penandatangan ulang, lanjut Rahmat, pihaknya bakal menggelar rapat besar dengan seluruh SKPD di Kota Sukabumi untuk mengidentifikasi dan menginventarisir potensi-potensi kerjasama. “Ya, kita akan rapat besar dalam waktu yang dekat. Jadi, nantinya kerjasama disetiap SKPD mana saja potensinya yang bisa dikombinasikan,” terangnya.

Rahmat juga mencontohkan, salah satu kerjasama dibidang pelayanan pengurusan dokumen kependudukan. Diketahui, Disdukcapil Kota Sukabumi kerap melakuakan jemput bola pelayanan, salahsatunya di tempat pembelajaan.

“Disdukcapil Kota Sukabumi kan punya jempol, misal saja yang di pusat-pusat belanja. Karena yang datang ke pusat-pusat pembelajaan itu bukan hanya warga Kota Sukabumi saja, jadi kalau kerjasama warga kabupaten pun bisa dilayani,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close