EKONOMI

Agus Martowardojo Jadi Komisaris Utama Tokopedia

JAKARTA – Perusahaan startup PT Tokopedia mengumumkan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, menjadi Komisaris Utama dalam perusahaan teknologi tersebut.

CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, perseroan kini memasuki fase pertumbuhan baru dan tengah mengembangkan ekosistemnya menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS) untuk memberdayakan dan memperkuat perekonomian Indonesia secara inklusif, baik online maupun offline.

“Pengalaman dan kearifan Pak Agus Martowardojo sangat berharga dalam membina pemimpin dan institusi Tokopedia menjadi perusahaan teknologi kelas dunia. Kehadiran Pak Agus akan memperkuat momentum kinerja perusahaan yang tengah memasuki tahun ke-10 mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (10/1).

Agus memandang Tokopedia konsisten memberdayakan masyarakat melalui teknologi, sehingga ekonomi Indonesia dapat terus tumbuh secara kuat, seimbang dan berkesinambungan.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan mengkontribusikan pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan mendorong pengembangan ekonomi yang inklusif,” tuturnya.

Agus memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai bankir, Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral. Sebagai Gubernur Bank Indonesia, Agus aktif memelihara stabilitas dan ketahanan perekonomian Indonesia.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close