PENDIDIKAN

SDN Cipanas Sabet Sekolah Adiwiyata Nasional

Biasakan Anak Bawa Tempat Makan Sendiri

SUKABUMI – Kota Sukabumi kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Prestasi gemilang tersebut diraih dalam ajang penghargaan Adiwiyata Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI dilaksanakan di Jakarta pada 21 Desember 2018.

Adapun dua sekolah asal Kota Sukabumi yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional 2018 tersebut yaitu SD Negeri (SDN) Cipanas dan SMA Negeri 3 Kota Sukabumi.

Tentunya ini menambah sederet prestasi Pemerintahan Kota Sukabumi terutama dibidang lingkungan. Karena beberapa sekolah di tingkat TK, SD, SMP hingga SMA ada beberapa yang juga pernah meraih penghargaan dibidang lingkungan tersebut.

Penghargaan ini pun disambut baik oleh Kepala SDN Cipanas, Euis Sulaesih.
Ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Euis pun bangga dengan apa yang telah diraih oleh sekolahnya tersebut. Apalagi penghargaan ini menjadi pertama yang baru diraihnya.

“Untuk adiwiyata kita baru pertama, Alhamdulillah sangat bersyukur sekali, dari sekolah yang kecil ini kita juga mampu menjadi sekolah yang ramah lingkungan,” terang Euis.

Namun diakuinya perempuan ramah ini, program tersebut sudah diikuti sejak 2015 lalu dan sudah banyak penghargaan yang diperoleh dari Walikota Sukabumi maupun Gubernur Jawa Barat (Jabar).

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close