Kecamatan Cikole

Berpotensi Pengembangan Sektor UKM

Pariwisata, Perhotelan, Pendidikan dan Pusat Perdagangan

Secara garis besar Kecamatan Cikole berpotensi pada pengembangan sektor UKM, pariwisata, pendidikan, perhotelan dan pusat perdagangan. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya sejumlah UKM seperti mochi dengan berbagai merk yang cukup terkenal dan berdirinya hotel-hotel mewah di Kecamatan Cikole.

Laporan Hiti Robiah

Kecamatan Cikole memiliki luas wilayah 701,101 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kecamatan Cikole sebanyak 68 RW dan 337 RT dan menurut Camat Cikole, Ayi Jamiat, S.STP, M.Msi, jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 59.132 jiwa dengan 21.673 kepala keluarga.

Serupa dengan sejumlah penduduk di kecamatan lain di Kota Sukabumi bahwa sebagian besar pekerjaan penduduk di Kecamatan Cikole adalah mengikuti pekerjaan sebagian besar penduduk perkotaan. Di mana hampir sebagian besarnya ada yang bekerja menjadi pegawai negeri sipil, pegawai swasta, wiraswasta, pedagang besar dan juga pedagang kecil serta lain-lain.

Melihat batas wilayah pada Kecamatan Cikole, sebelah baratnya berbatasan langsung dengan Kecamatan Warudoyong, sebelah timur nya dengan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, sebelah utaranya berbatasan dengan Kecamatan Sukabumi, sedangkan bagian selatan berbatasan langsung dengan Kecamatan Citamiang.

Kecamatan Cikole menaungi sebanyak enam kelurahan. Di antaranya Kelurahan Cikole, Cisarua, Gunungparang, Kebonjati, Selabatu dan yang terakhir Kelurahan Subangjaya.Wilayah Kecamatan Cikole berpotensi pada pengembangan sektor UKM, pariwisata, perhotelan, pendidikan dan pusat perdagangan.

loading...
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close