EKONOMI

Wapres Jusuf Kalla: Produk di Toko Mayoritas Buatan Tiongkok

JAKARTA – Tiongkok menjadi salah satu negara berkembang yang memiliki tingkat daya saing tinggi. Bahkan, beberapa produk mereka sudah banyak diekspor ke berbagai negara di penjuru dunia.

Hal itu diakui oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam sambutannya di Outlook Perekonomian Indonesia 2019, Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/1).

“Bisakah kita lebih cepat dan lebih baik sehingga bisa memenangkan persaingan itu? Kita mengetahui yang bisa dibilang dapat memenuhi aspek itu ya Tiongkok,” kata JK.

“Kalau kita masuk toko yang semuanya kita pegang pasti Made in Tiongkok. Saya ke New Zealand beli sepatu made in Tiongkok, topi juga made in Tiongkok,” tambahnya.

Wapres JK pun berharap ke depannya perekonomian dalam negeri bisa semakin kuat. Sehingga, stabilitas bisa tetap terjaga meskipun gejolak perekonomian global

Oleh karena itu, JK menekankan pentingnya masukkan dari para pemangku kepentingan. Hal itu perlu dilakukan demi kemajuan perekonomian.

“Memang kalau kita kalau ingin maju harus evaluasi apa yang telah dan apa yang akan dilaksanakan. Tentu dalam kesempatan itu ada pandangan bersama. Karena apapun yang ingin kita majukan itu harus dibersamakan,” tandasnya.

(Adi)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close