PENDIDIKAN

Walikota Minta PPDB Online Transparan

* Kepala Sekolah Harus Beri Rasa Aman dan Nyaman

SUKABUMI – Mengawali 2019, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memaparkan berbagai program kerjanya kepada seluruh kepala sekolah mulai dari TK, SD dan SMP serta para pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi, Selasa (8/1).

Dalam paparannya, ia menegaskan di 2019 ini setiap sekolah di Kota Sukabumi sudah saatnya mulai berkolaborasi bukan lagi berkompetisi antar satu sekolah dengan sekolah lain ataupun antar SKPD dengan SKPD lainnya.

Salah satunya yang harus dilakukan adalah saling merekatkan emosional satu sama lain, saling menyatukan potensi dan kemampuan secara bersama sama. Termasuk Dinas P dan K dengan SKPD yang lain, dalam membangun Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.

“Mari kita khususnya bagi kepala sekolah dari semua jenjang, bersama sama untuk melakukan percepatan pembangunan, para guru juga harus mengajarkan karakter yang baik kepada para siswanya, meningkatkan profesionalitas sebagai seorang guru serta peningkatan budaya literasi di masing-masing sekolah,” ucap Fahmi kepada Radar Sukabumi, Selasa (8/1).

Tahun ini, dirinya ingin Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online harus lebih baik lagi, mudah dikontrol dan transparan. Meski begitu, sejauh ini PPDB di wilayah Kota Sukabumi diklaimnya sudah cukup baik.

“Tahun ini Kota Sukabumi harus sudah siap dengan PPDB onlinenya dan bisa lebih baik lagi, karena kita juga akan menyongsong revolusi industri 4.0.

Jadi kita harus siap dengan serba digital. Mudah-mudahan tahun ini setiap sekolah sudah siap dan lebih transparan dalam PPDB, jangan sampai ada yang curang,” tuturnya.

Terakhir dalam kunjungannya tersebut, Fahmi juga menyampaikan pesan kepada para kepala sekolah harus menjadi garda terdepan dalam suksesi dunia pendidikan di Kota Sukabumi.

“Mereka juga harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah, mampu mengakselerasi kemajuan serta membawa perubahan ke arah yang jauh lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” tandasnya.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan