ENTERTAINMENTSUKABUMI

Terungkap! 45 Artis dan 100 Model Nyambi PSK

VA Dilepas, Reza: Jadi Promosi Gratis

RADARSUKABUMI.com, SURABAYA–Dari pengembangan kasus prostitusi online yang menyeret dua artis, Vanessa Angel (VA) dan Avriellya Shaqqila (AS), Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil mengantongi daftar nama 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat perkara ini. Mereka semua terkait dengan jaringan dua mucikari bernama Endang dan Tantri. Berdasarkan hasil penelusuran polisi, Tantri bertugas membawahi atau menjadi perantara model. Sedangkan Endang yang kontak langsung dengan artis.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, tarif artis dan model yang diduga terlibat prostirusi bervariasi. Ada yang Rp 100 juta, Rp 80 juta, Rp 50 juta, dan Rp 25 juta. Tergantung tingkat kepopulerannya. “Yang paling murah Rp 25 juta. Kami sudah pegang nama-namanya. Nanti kami periksa secara maraton,” kata Luki di Mapolda Jatim, Senin (7/1).

Luki menerangkan, Endang dan Tantri bukan satu-satunya anggota jaringan. Setidaknya ada satu rekan Tantri dan Endang yang juga masuk dalam satu jaringan sejak mereka beroperasi pada 2017. Polda Jatim masih melacak keberadaan mucikari ketiga itu. Namun hasil penyidikan sementara menyebutkan bahwa mereka menerima fee sebesar 25 persen dari tarif tiap artis atau model.

Ketiga mucikari itu membagi fee-nya sama rata. “Kalau dilihat ini ada (aktifitas pemesanan) di semua kota dan luar negeri. Semua (pesanan) menggunakan digital dengan uang muka 30 persen awal,” ungkap Luki.

Tak hanya jaringan sesama mucikari, Luki menyebutkan jika jaringan mereka juga berhubungan dengan para pengguna jasa seks artis. Tak hanya pengusaha, ada pula beberapa pemesan yang berlatarbelakang lain. “Pelanggan dari segala kalangan dan profesi,” sebut Luki.

Sebagai teman, Ricky Cuaca ikut prihatin mengetahui Vanessa ditangkap. “Gue sempat main bareng sama Vanessa, gue sih nggak terlalu dekat, tapi tahu dan kenal. Tentunya sangat menyayangkan ya,” ujar Ricky baru-baru ini.

Meski begitu mantan kekasih Irma Darmawangsa ini enggan ikut campur terlalu jauh terkait masalah yang menjerat Vanessa. Hanya saja, Ricky meyakini tak hanya Vanessa yang terlibat prostitusi online. Menurutnya, masih ada beberapa artis lain yang juga melakukan hal serupa.

“Ah yang ketahuan baru satu, haha. Untuk masalah ini, gue nggak mau banyak ngomong dan nggak mau ikut campur, gue gak mau tahu, cukup ya udah cukup tahu aja,” sebut Ricky.

loading...
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close