Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Pasar Cikembang Sukabumi

Api saat membakar 16 kios di Pasang Cikembang Sukabumi, Senin (7/1/2019) dini hari.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kebakaran hebat melalap 16 kios di Pasar Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Senin (7/1/2019) dini hari tadi. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

Berdasar informasi yang didapat Radarsukabumi.com, kebakaran yang terjadi sekira pukul 04.00 WIB ini bermula dari salah satu kios yang terletak di tengah. Lantaran material kios didominasi oleh kayu membuat api dengan cepat menjalar.

Bacaan Lainnya

Api pun dengan ‘lahap’ nya melalap kios milik Karyono (36), Endang (63), Ade Ernawan ((34), Endang Suhendar (63), kantor bus MGI Cikembang, Soma (60), Evi (50), Yayan (45), Nanik (40), Pepen (65), Umo (60) dan sejumlah pemilik kios lainnya.

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pendinginan di sejumlah kios Pasar Cikembang.

“Ada belasan kios yang hangsu terbakar. Mayoritas kiosnya berukuran 2,5 meter kali 3 meter. Kios tersebut dijadikan tempat untuk untuk berjalan berbagai ragam kebutuhan seperti kios pupuk, alat pancing, makanan, tambal ban, gas dan lainnya,” kata salah seorang petugas Pemerintah Desa Cimanggu, Ai Sri Rayatri kepada Radarsukabumi.com, Senin (7/1).

Ai menambahkan, dar 16 kios yang hangus jadi arang itu, tga diantaranya adalah bangunan rumah warga. “Ada tiga rumah warga yang terbakar. Saat kami tinjau ke lokasi kejadian, warga banyak yang melihat api bermula muncul dari atap kios yang berada di tenga-tengah kawasan terminal,” papar Ai.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa tapi untuk korban materil ditaksir mencapai Rp 2 miliar,” pungkasnya.

(den/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *