Lelang Jabatan di Pemprov Jabar Harus Profesional

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat berharap hasil lelang jabatan atau seleksi terbuka pengisian 15 jabatan pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon di Pemerintah Provinsi Jawa Barat benar-benar profesional.

“Yang berharap, yang nanti sore dilantik (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) atau pun yang hasil lelang jabatan ini betul-betul sesuai dengan kriteria yang diharapkan dalam memimpin OPD-nya,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, kemarin (4/1).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, jika hasil lelang jabatan profesional maka hal tersebut akan mendukung janji Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil yang akan bekerja “ngabret” di tahun 2019.

“Kalau hasilnya sesuai keahlian dan kemampuan maka itu kan bisa ‘ngabret’ juga OPD-nya. Jadi jangan sampai target ‘ngabret’ atau cepat untuk melakukan visi misi gubernur tidak bisa tercapai kalau yang dihasilkan tidak profesional,” terang Ineu.

Politisi perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat ini menambahkan lelang jabatan ini harus benar-benar terbuka jangan sampai hanya pihak tertentu yang bisa mengikuti prosesnya.

“Ya saya berharap, ini kan lelang terbuka. Termasuk ASN yang ada di Jawa Barat yang sudah berkecimpung dibidangnya bisa ikut lelang ini dan saya berharap lelang ini harus benar-benar terbuka,” tambah dia.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Didin Supriadin mengatakan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk pengisian 15 jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemerintah Provinsi Jawa Barat jangan sekadar formalitas semata.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *