Psikologis Korban Longsor Mulai Dipulihkan

RADARSUKABUMI.com – Polres Sukabumi memberikan trauma healing (kesehatan mental) terhadap para korban longsor di Kampung Cibarehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dipastikan akan berlangsung sampai proses evakuasi selesai.

Sedikitnya ada 25 anak yang mengikuti kegiatan ini. Mereka nampak ceria mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari belajar menggambar, dialog interaktif dan permainan-permainan anak lainnya. “Ini untuk menekan, meminimalisir trauma pada anak,” ujar Brigadir L Dahlia, Konselor Psikologi Polres Sukabumi kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya
TRAUMA HEALING :Salah seorang anak yang menjadi korban bencana tanah longsor Cindi, menggambar bersama anak-anak lainnya di posko bencana tanah longsor di
kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (3/1).

Menurut Dahlia, dengan adanya insiden pergerakan tanah yang merenggut 13 orang jiwa ini, membuat psikologi anak terganggu. Terlebih lagi bagi anak-anak yang kehilangan kedua orangtuanya. “Kasihan mereka. Dengan peristiwa kemarin, tentu mengganggu pada psikologi anak. Trauma pasti ada. Makanya, supaya tidak berkepanjangan, maka kita lakukan kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang anak, Hengky Kurniawan (13) mengaku terhibur dengan adanya kegiatan konseling yang dilakukan Polres Sukabumi. Baginya, kehilangan kedua orang tua tentu menjadi hal yang sangat menyedihkan. “Alhamdulillah terhibur pak,” singkatnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *