Jalur Puncak Macet 4 Kilometer Jelang Malam Tahun Baru

Kondisi lalu lintas di jalur puncak Bogor.

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Kemacetan terjadi di jalur Puncak tepatnya di Simpang Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/12) atau H-2 Tahun Baru.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan kemacetan tersebut terjadi sejak pukul 06.00 WIB dari Simpang Gadog sepanjang 4 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Volume kendaraan dari Jakarta mengarah ke Puncak sudah meningkat sejak pagi. Ini terjadi karena hotel di Puncak banyak yang menggunakan sistem paket Tahun Baru sehingga tanggal ini merupakan waktu masuknya,” kata Hasby seperti dikutip dari Radar Bogor (Radarsukabumi.com group).

Terdapat simpul-simpul kemacetan di sepanjang Jalur Puncak di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Untuk mengurai kemacetan panjang itu, kepolisian memberlakukan sistem satu arah (oneway) dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak lebih awal dari jadwal biasanya yaitu mulai pukul 07.00 WIB.

“Sudah kami lakukan satu arah ke atas (Puncak) lebih awal karena volume kendaraan terus meningkat. Satu arah ini sampai pukul 12.30 WIB, tapi sifatnya situasional,” ujar Hasby.

Dia pun mengimbau agar masyarakat yang hendak menuju Cianjur, Cibodas, Ciloto, Taman Bunga maupun ke Bandung dan sekitarnya untuk menggunakan jalur alternatif via Jonggol maupun Sukabumi karena lebih cepat.

(pin/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *