DPRD: Satpol PP ‘Loyo’

MENUAI PROTES: Kondisi galian ilegal yang berada di Kecamatan Cikidang menuai protes, betapa tidak saat hujan datang membuat jalan licin dan membahayakan kendaraan.

RADARSUKABUMI.com – CIKIDANG– Masih beroperasinya aktifitas galian yang diduga ilegal di Kecamatan Cikidang, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi geram. Betapa tidak, meski belum mengantongi izin dari dinas terkait, penambangan Cut and fill dan pengangkutan tanah galian tersebut masih terus dilakukan.

Menyikapi hal tersebut, DPRD akan segera melakukan peninjauan langsung kelapangan. Hal itu, dilakukan agar Satpol PP sebagai penegak hukum dapat segera melakukan penindakan terhadap galian tanah ilegal di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Terlebih, bupati sudah mengintruksikan untuk segera melakukan penutupan sementara terhadap semua tambang ilegal khsusnya di Cikidang.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Jaenudin mengatakan, pada Januari 2019 mendatang rencananya anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi II akan segera turun kelapangan untuk melakukan pengecekan lokasi penggalian tanah tersebut.

“Selain itu, juga agar Satpol PP cepat bergerak serta menindak tegas penggalian ilegal ini,” kata Jaenudin kepada Radar Sukabumi, kemarin (30/12).

Menurut dia, Satpol PP harus tergas dalam melakukan penegakan hukum apalagi sudah ada intruksi langsung dari orang pertama di Kabupaten Sukabumi. Sebab itu, DPRD akan mendesak agar Satpol PP bisa melaksanakan perintah atasannya dengan cepat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *