2018 Dishub Tuntaskan Infrastruktur Publik

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi
Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman.

RADARSUKABUMI.com, WARUDOYONG – Menutup akhir 2018, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi tuntaskan seluruh kegiatan pembangunan fisik dalam upaya peningkatan infrastuktur dan pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan fisik itu meliputi pembangunan dan perbaikan jalan, drainase, trotoar, gedung pengujian (KIR), pemasangan rambu lalu lintas, Penerangan Jalan Umum (PJU), marka jalan dan lainnya. “

Alhamdulillah kegiatan fisik secara keseluruhan sudah selesai dilaksanakan 100 persen,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu di 2018 ini Dinas Perhubungan mendapatkan bantuan 1 unit bus wisata dan 5 unit Mass Rapid Transit (MRT). Bus tersebut nanti akan dimanfaatkan untuk angkutan massal di wilayah selatan. ” Kita coba memenuhi kebutahan masyarakat dengan konsep angkutan massal dan akan difokuskan untuk wilayah selatan. Untuk bus Wisata itu digunakan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Sukabumi, akan beroperasi di 2019,” ujarnya.

Sedangkan untuk Gedung Pengujian yang berada di Jalan Baros, Kecamatan Baros akan melayani pengujian kendaraan yang ada di Kota Sukabumi. Mengapa berada di wilayah selatan, karena aksesibiltas lebih fleksibel dari pada di pusat Kota Sukabumi. ” Kalau di kota itu keterbatasan akses, apalagi nanti kendaraan besar tidak boleh masuk pusat kota, makanya kita tempatkan di sana,” ujarnya.

Sementara itu anggaran yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi di 2018 ini sebesar Rp 94 miliar baik itu untuk biaya langsung dan tidak langsung sudah terserap sekitar 92 , 87 persen. Ada sekitar 7,13 persen sisanya, itu merupakan efesiensi anggaran. ” Bukan kita tidak mampu menyerap anggaran tapi ada efesiensi anggaran, artinya kegiatan fisik yang dilelangkan itu harganya lebih rendah dari pagu anggaran,” terangnya.

Menyambut 2019 mendatang, kata Abdul Dishub akan terus menekan peningkatan infrastuktur di Kota Sukabumi. Seperti halnya memperluas revitalisasi trotoar yang ada di Kota Sukabumi. ” Selain revitalisasi kita juga terus melakukan perbaikan jalan guna kenyamanan masyarakat Kota Sukabumi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan merekasaya manageman lalu lintas yang ada di Kota Sukabumi seperti Rerouting angkutan umum, agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhhi. ” Kita akan terapkan rekayasa lalu lintas di 2019, terutama dalam menghadapi aksesibilitas Tol Bocimi,” pungkasnya.

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *