Bencana Alam KabSUKABUMI

Jalan Kampung Cimapah Tertutup Longsor Setinggi 2 Meter

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bencana longsor akibat hujan deras terjadi di Jalan Kp. Cimapah Rt 03/09, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi Jumat (28/12) sekira pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dirangkum dari Relawan BPBD Kecamatan Simpenan, Yayan mengatakan, akibat bencana longsor terjadi di jalan Provinsi, bongkahan tanah dan pohon menutup akses jalan menuju objek wisata ke Geopark Ciletuh.

“Longsor jalan Simpenan Kiaradua, ketinggian panjang 10 tinggi 2 meter menutup bahu jalan, untuk menbersihkan bongkahan material tanah harus mengunakan alat berat,” kata Yayan ketika di hubungi Radarsukabumi.com, Sabtu (29/12).

Jalan Kampung Cimapah, Desa Loji, Simpenan terutup longsor. (foto: IST)

Untuk penanganan tindakan sementara semua warga beserta Babinsa, Bhabinkatimas, relawan BPBD, Kecamatan, Desa, Satpol PP, dan Dinas Pekerja Umum (PU) telah melakukan membersihkan bokahan tanah agar tidak menutupi jalan.

“Kita mendapatkan informasi pada 00:15 malam, kami langsung melakukan mengecekan, pembersihan bongkahan longsor baru bisa dilakukan pagi hari ini,” ujarnya.

Terpisah, Camat Simpenan Iwan Gunawan membenarkan kejadian bencana longsor yang menutup akases jalan menuju Geopark Ciletuh. Untuk penanganan cepat, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Bupati Sukabumi, BPBD, dan PU untuk meminta bantuan alat berat.

“Ya longsoran menutup akses jalan menuju Jampang atau Geopark. Bantuan alat berat sudah dilakukan dan sekarang dalam langkah penanganan untuk menormalkan jalan agar bisa di lewati kendaraan,” singkatnya.

(cr1/izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close