Raih Gold Medal di Seoul

JAKARTA – Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur Universitas Mercu Buana (UMB), mengikuti pameran di ajang Seoul International Invention Fair (SIFF) 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Korean Invention Promotion Association (KIPA) ini diikuti oleh 603 inventor dari 33 negara yang berlangsung pada 6 hingga 9 Desember 2018 di Convention and Exhibition Center (COEX).

Hafidz Nur Daniel mewakili timnya berhasil meraih penghargaan Gold Medal dalam kategori Building. Tim tersebut terdiri dari Hafidz Nur Daniel, Adityo Rizaldi, Muhammad Fajriansyah dan Muhammad Wahyu Nurhuda dengan dibimbing oleh dosen dari Teknik Arsitektur yaitu, Christy Vidiyanti dan Joni Hardi.

Produk yang dibuat diberi nama Light Pipe Ceiling atau Pemantul Cahaya yang memiliki konsep hemat listrik dan diperuntukkan bagi negara yang memiliki iklim tropis. Produk ini berbahan dasar acrylic karena dapat memantulkan cahaya dan menembus cahaya.

Light Pipe Ceiling ini dibuat untuk koridor hotel dengan interior double loaded atau memiliki ruangan di sisi kanan dan kirinya.

Pencahayaan yang dihasilkan akan berasal dari sinar matahari yang masuk ke pipa, sehingga tidak membutuhkan listrik di siang hari. Namun cahaya yang dihasilkan juga bervariasi sesuai dengan kondisi sinar matahari yang ada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *